Media Siber Indonesia
Uncategorized

Dewan Minta Fasilitas Sekolah di Samarinda lebih Diperhatikan

dewan-minta-fasilitas-sekolah-di-samarinda-lebih-diperhatikan

Samarinda,Natmed.id – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda untuk memperhatikan fasilitas sekolah yang ada di Kota Samarinda.

Menurutnya agar memaksimalkan pelayanan di sekolah, sehingga fasilitas di sekolah lebih baik lagi dan para pelajar pun dapat lebih giat belajar.

“Saya minta Disdikbud Samarinda supaya memperhatikan fasilitas sekolah kalau bisa dana yang ada dimaksimalkan untuk fasilitas baik untuk fisik maupun lainnya,” kata Deni Hakim, Kamis (13/7/2022).

Menurut Deni, fasilitas sebagai penunjang di sekolah harus dilengkapi berbagai kebutuhan agar memenuhi standar pendidikan yang baik.

“Jadi harus memenuhi standar pelayanan dulu karena kita menemukan banyak sekolah yang reot tiangnya dan sebagainya,” terangnya.

Sekretaris Komisi IV itu menilai penyerapan anggaran Disdikbud Kota Samarinda sudah mencapai 50 persen.

“Saya harapkan bisa maksimal, tadi ada rekomendasi berkaitan beberapa bangunan fisik yang kami perhatikan harus selesai tahun ini. Jadi sekolah juga bisa bertambah SD dan SMP yang memang ditargetkan untuk pembangunan multi years,” urainya.

“Ke depannya diharapkan ada solusi lain untuk membantu pendidikan di Kota Samarinda, dan ada CSR yang membatu untuk pendidikan karena bagaimanapun kalau kita hanya berharap pada APBD saja, itu susah,”tandasnya.

The post Dewan Minta Fasilitas Sekolah di Samarinda lebih Diperhatikan appeared first on National Media Nusantara.

Related posts

HBP Ke-60, Kemenkumham Kaltim Ajak Pegawai Tingkatkan Kualitas Pelayanan Lewat Jalan Santai

Adit Mustafa

Jangan Panik, Ketersediaan dan Harga Bapokting Selama Ramadan di Samarinda Aman

Laras

Penanganan Sampah di Kecamatan Loa Kulu Terus Dilakukan

admin

Leave a Comment