Media Siber Indonesia
Uncategorized

HDCI Samarinda Berbagi Berkah Ramadan, Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Ponpes

hdci-samarinda-berbagi-berkah-ramadan,-salurkan-bantuan-ke-panti-asuhan-dan-ponpes

Insitekaltim,Samarinda – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Samarinda pada awal minggu kedua Ramadan yang penuh kebaikan ini menyelenggarakan acara Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama.

Klub yang eksis sejak tahun 2014 ini tidak hanya menjadi wadah bagi para penggemar motor gede alias moge, tetapi juga menjadi agen perubahan sosial yang aktif.

Teks: Pembagian takjil gratis di taman Samarendah oleh HDCI Kota Samarinda

Sebanyak 25 anggota HDCI Samarinda bergabung dalam kegiatan ini. Diawali dengan kunjungan ke pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan, serta diakhiri dengan berbagi takjil di Taman Samarendah serta buka puasa bersama.

Ketua HDCI Samarinda Agus Sahlan menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat solidaritas antar-anggota dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.


“Hari ini saya bersama 25 member HDCI Samarinda akan melakukan kegiatan sosial ke pondok pesantren dan panti asuhan. Nanti kegiatan akhir akan dilaksanakan di Taman Samarendah,” ujar Agus Sahlan kepada awak media, Sabtu (23/3/2024).

“Kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin HDCI Samarinda saat Ramadan. Bahkan pendanaannya berasal dari dana anggota, tanpa adanya sponsor,” sambungnya.

Kegiatan sosial tersebut meliputi pembagian sembako, uang tunai dan takjil, yang lokasinya dipilih berdasarkan survei anggota.

Dimulai dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an ‘Daarul Huffadz’ di Jalan Kahoi 2A No 77 Karang Anyar Sungai Kunjang. Kemudian dilanjutkan ke Panti Asuhan ‘Aisyiyah Al Walidaturrahmah’ di Jalan Siradj Salman No 1b, Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu dan Panti Asuhan Uswatun Hasanah di Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu.

Agus Sahlan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas anggota serta memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan mendapatkan rido dari Allah,” tutup Agus Sahlan.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab sosial, HDCI Samarinda membuktikan bahwa Ramadan bukan hanya tentang ibadah pribadi, tetapi juga tentang berbagi dan peduli kepada sesama.

The post HDCI Samarinda Berbagi Berkah Ramadan, Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Ponpes appeared first on insitekaltim.com.

Related posts

Kakanwil Gun Gun Gunawan Tinjau Kesiapan Sapras Pemilu di Lapas Tenggarong

Ramadhan

Pelajar Harus Jadi Role Model

Amoy

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Pj Gubernur Kaltim

Laras

Leave a Comment