Media Siber Indonesia
Uncategorized

Keindahan Alam Gunung Embun Memukau Akmal Malik

keindahan-alam-gunung-embun-memukau-akmal-malik

Paser, Natmed.id – Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik mengunjungi destinasi wisata Gunung Embun di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Minggu (19/11/2023).

Tempat itu diakuinya memiliki pesona alam yang memukau. Maka, dinyatakan layak sebagai destinasi wisata alternatif di daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Menurut saya, ini tempat sangat luar biasa indahnya. Tidak ada yang lebih indah dari ini,” puji Akmal Malik saat menikmati keindahan suasana pagi Gunung Embun atau Gunung Boga.

Karena potensi alam tersebut, ia menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melakukan pengembangan Gunung Embun sebagai destinasi wisata.

Langkah yang bisa dijalankan, seperti persiapan fasilitas dan infrastruktur pelayanan dasar. Hal ini meliputi pemenuhan kebutuhan air bersih dan listrik.

Selain itu, ia juga mendorong penyelenggaraan turnamen olahraga paralayang, motor cross, dan offroad di Gunung Embun. Event tersebut sekaligus sebagai upaya meningkatkan promosi wisata.

“Di sini juga bisa dilaksanakan event olahraga paralayang, saya liat juga jalan sudah bagus. Bukan cuma paralayang, saya men-challenge Pak Bupati untuk melaksanakan rally, olahraga rally yang tadi melewati kebun kebun sawit itu,” ujarnya.

Menyoroti pentingnya peran komunitas lokal, Akmal menyarankan untuk membentuknya. Mereka yang tergabung dapat dari para pemuda dan masyaraka yang militan. Mereka diharapkan mampu mengelola destinasi wisata tersebut agar tetap eksis dan semakin dikenal secara global.

Akmal Malik menekankan bahwa pemerintah hanya dapat memfasilitasi. Sementara eksekusi seharusnya dilakukan oleh masyarakat.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia, terutama warga Kaltim untuk datang ke Gunung Embun atau Gunung Boga. Sebab, keindahan tempat alamnya tak kalah dengan destinasi wisata di Jawa Barat dan Bali.

Ke depan, Akmal berharap agar infrastruktur dapat disiapkan dengan lebih baik. Tujuannya, agar destinasi ini menjadi unggulan di Kalimantan Timur.

“Ayo datang ke Kalimantan Timur, datang ke Paser. Mari kita nikmati keindahannya,” tutup Pj Gubernur Akmal Malik.

The post Keindahan Alam Gunung Embun Memukau Akmal Malik appeared first on National Media Nusantara.

Related posts

Orang Tua di Samarinda Seberang Keluhkan Keberadaan SMP Negeri yang Terbatas

Nediawati

Pentingnya Edukasi Terhadap Anak Tentang Seksual Mulai Dini

Vinsensius

Kemiskinan Ekstrem Harus 0 Persen Tahun 2024

Laras

Leave a Comment