Media Siber Indonesia
Uncategorized

Pemkot Samarinda Genjot Pembangunan Fasilitas Umum di Citra Niaga

pemkot-samarinda-genjot-pembangunan-fasilitas-umum-di-citra-niaga

Samarinda, Natmed.id – Wali Kota Samarinda Andi Harun meninjau secara langsung beberapa proyek pembangunan fasilitas umum di Kota Tepian, Jumat (5/6/2024).

Salah satu yang didatanginya bersama Sekda Kota Samarinda Hero Mardanus dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) adalah kawasan Citra Niaga. Hingga kini, proyek pengembangan fasilitas umum tersebut masih berlangsung.

Andi Harun menjelaskan, proyek di Citra Niaga mencakup beberapa pekerjaan persiapan dan sarana prasarana. Hal ini seperti instalasi listrik di Jalan Niaga Utara serta pembangunan teras di sekitar Citra Niaga.

“Selain itu, ada juga proyek rehabilitasi fasilitas umum, termasuk musala, gardu pandang, dan kantor unit Citra Niaga. Saat ini, pengerjaan atap hampir selesai, dan seluruh proyek diharapkan selesai dalam waktu dekat,” ujarnya.

Pemkot Samarinda juga berencana memberikan pembinaan kepada para pedagang di kawasan tersebut. Tujuannya agar penataan sarana dan prasarana yang telah dibangun dengan baik dapat menarik minat pengunjung.

“Penataan yang rapi dan menarik diharapkan dapat meningkatkan kunjungan dan aktivitas ekonomi di kawasan Citra Niaga, baik dari warga lokal maupun wisatawan,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada tahun 2025 Pemkot Samarinda juga berencana membangun area parkir di sekitar Plaza 21. Fasilitas itu sebagai pendukung sehingga kawasan Citra Niaga menjadi lebih lengkap dan nyaman bagi pengunjung.

“Proyek ini diharapkan menjadikan Citra Niaga sebagai sentra ekonomi baru di Kota Samarinda, dengan menyediakan berbagai kebutuhan pengunjung, mulai dari kuliner hingga cenderamata khas Samarinda dan Kalimantan Timur,” tandasnya.

The post Pemkot Samarinda Genjot Pembangunan Fasilitas Umum di Citra Niaga appeared first on National Media Nusantara.

Related posts

Isran: Lewat Kerja Keras Petani dan Nelayan Hebat Kita Berprestasi

admin

Akmal Malik Kagumi Pesta Adat Lom Plai Wehea

admin

Pengembangan Wisata Terpadu Sungai Tuak, Hidupkan Daerah Seberang Tanah Grogot

Maman

Leave a Comment