Media Siber Indonesia
Uncategorized

Polres Kukar Sukses Gelar Pembukaan Praktek Kerja Profesi Sespimmen Polri Angkatan ke-64

polres-kukar-sukses-gelar-pembukaan-praktek-kerja-profesi-sespimmen-polri-angkatan-ke-64

Kukar, Natmed.id – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur melalui Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan pembukaan Praktek Kerja Profesi (PKP) untuk Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024. Acara ini berlangsung pada Selasa (9/7/2024) pukul 09.00 WITA di ruang Catur Prasetya.

Puluhan peserta dari Sespimmen Polri angkatan ke-64 tahun 2024 ini akan melakukan praktek di wilayah hukum Polres Kukar, Polda Kaltim. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pembimbing Serdik Sespimmen angkatan ke-64 PKP di Polres Kukar, Kombes Pol Purnama.

Kombes Pol Purnama menyampaikan bahwa PKP bertujuan agar peserta didik mampu menyerap berbagai bentuk keilmuan untuk memaksimalkan tugas Polri di masa depan dalam pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“PKP ini bertujuan agar nantinya para serdik mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum,” terang Kombes Pol Purnama.

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, juga berharap agar Serdik Sespimmen Polri angkatan ke-64 yang sedang melakukan PKP kali ini dapat mencetak perwira polisi terbaik untuk masa depan Polri yang lebih baik.

“Semoga dalam pelaksanaan praktek di sini, peserta didik dapat memperoleh keterampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat. Sehingga harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk Polri di masa depan,” ujar Kapolres.

Sebagai informasi tambahan, selain di wilayah Polda Kaltim, khususnya di Polres Kukar, PKP juga dilaksanakan di Polda lain di seluruh wilayah Indonesia yang telah ditunjuk oleh Sespimmen Lemdiklat Polri.

The post Polres Kukar Sukses Gelar Pembukaan Praktek Kerja Profesi Sespimmen Polri Angkatan ke-64 appeared first on National Media Nusantara.

Related posts

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Desak Pemda Tingkatkan Layanan BPJS Kesehatan

Adit Mustafa

Pembangunan Teras Samarinda Capai Tahap Akhir Meski Terkendala Material

Aminah

PGAS Solution Komitmen dan Fokus Percepat Perbaikan Dampak Pembangunan Proyek Pipa Gas

Dayah

Leave a Comment