Media Siber Indonesia
Uncategorized

Wali Kota Andi Harun Resmikan Markas Baru PMI di Polder Air Hitam

wali-kota-andi-harun-resmikan-markas-baru-pmi-di-polder-air-hitam

Insitekaltim,Samarinda – Palang Merah Indonesia (PMI) telah menjadi tulang punggung dalam pelayanan kesehatan dan kemanusiaan di Indonesia.

Teks: Gedung baru Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda di Polder Air Hitam

Dengan motto “Setetes Darah Anda Menyelamatkan Nyawa Sesama” organisasi ini terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, mulai dari donor darah hingga penanggulangan bencana.

Dalam rangka memperkuat peran vital tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun meresmikan Gedung PMI Samarinda di Polder Air Hitam, Jalan Abdul Wahab Syahranie, Rabu (10/7/2024).

Pembangunan gedung baru ini adalah langkah penting dalam memastikan PMI dapat terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Samarinda dan sekitarnya.

Gedung PMI Samarinda bukan hanya sekadar bangunan fisik, tetapi juga simbol komitmen pemerintah kota terhadap kesejahteraan masyarakat. Wali Kota Andi Harun menegaskan pentingnya gedung ini sebagai markas operasional yang siap melayani masyarakat 24 jam sehari.

“Pelayanan PMI tidak mengenal waktu, siang malam siap melayani masyarakat, baik dalam kegiatan rutin seperti donor darah maupun dalam penanggulangan bencana,” ujarnya.

Ketersediaan darah yang cukup menjadi salah satu fokus utama PMI. Samarinda membutuhkan sekitar 17 ribu kantong darah setiap tahunnya dan dengan adanya gedung baru ini, diharapkan PMI dapat memastikan ketersediaan darah tersebut.

“Saya berharap PMI dapat memastikan ketersediaan darah sehingga tidak ada keluhan terkait kekosongan darah,” tutur Andi Harun.

Gedung PMI Samarinda yang baru, dibangun di atas lahan seluas 835 meter persegi dengan luas bangunan 480 meter persegi yang terdiri dari dua lantai.

Pembangunan gedung ini menelan anggaran sebesar Rp4.900.627.000 yang berasal dari APBD Samarinda 2023 dan perubahan tahun 2023.

Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk laboratorium pemeriksaan dan pengolahan komponen darah, yang akan meningkatkan kualitas pelayanan PMI kepada masyarakat.

Teks: Ketua PMI Kota Samarinda Decky Zulkiffli

Ketua PMI Samarinda Decky Zulkiffli menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Andi Harun dan berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan gedung ini.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan sehingga gedung ini dapat berdiri dalam waktu singkat dan siap beroperasi,” ujarnya.

Peran PMI yang begitu vital dalam masyarakat menunjukkan betapa pentingnya dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat untuk memastikan bahwa PMI dapat terus menjalankan misinya dengan baik.

Gedung baru PMI Samarinda ini diharapkan dapat menjadi pusat pelayanan yang lebih efektif dan efisien dalam menunjang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Samarinda dan sekitarnya,” tandas Decky.

The post Wali Kota Andi Harun Resmikan Markas Baru PMI di Polder Air Hitam appeared first on insitekaltim.com.

Related posts

Angka Kematian Ibu Hamil di Kaltim Meningkat Dua Kasus Sepanjang 2023

Laras

Tahun 2023, Alokasi Bankeu Samarinda Mencapai Rp354 Miliar

Muhammad

Perkuat Dukungan, Pemprov Kaltim Beri Hibah ke OJK

Ratu Arifanza

Leave a Comment